6 Manfaat Lemon untuk Rahasia Cantikmu !

Halo Sobat Blog Monica! Akhir-akhir ini lemon memang jadi salah satu buah paling hits. Selain rasanya yang segar, buah berkulit kuning ini juga memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Nah, yang ngga kalah nge-trend adalah manfaat lemon buat kecantikanmu. Sobat penasaran?


1. Lemon buat masker pencerah wajah
Masker alami lemon ini dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah selama 2 bulan pemakaian dan cocok buat kulit wajah yang sensitif loh!
Untuk membuat masker: aduk rata 5 tetes lemon, 1 sendok makan putih telur, dan ½ sendok teh madu. Kemudian oleskan masker ke permukaan wajah secara merata dan tunggu 15 hingga 20 menit. Perawatan ini sebaiknya Sobat lakukan paling banyak 2 kali dalam seminggu.

2. Lemon sebagai pencerah dan pelembab kulit 


Kulit kering memang sering jadi masalah buat kebanyakan orang, khususnya di area siku, tumit, dan lutut. Sobat bisa mengatasi kulit kering dengan cara yang alami loh! Cukup dengan mencampur beberapa tetes lemon dan air kelapa. Campuran zat ini akan bekerja mencerahkan sekaligus melembabkan kulit cantikmu karena vitamin C yang terkandung di dalamnya.
Vitamin C adalah antioksidan yang baik untuk menetralisir radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen kulit,” kata Marina Peredo, MD., seorang dermatologist.
3. Lemon sebagai penakluk ketombe
Gatal akibat ketombe bisa bikin Sobat dan ngga pede pastinya. Atasi masalah ini dengan mencampur perasan lemon dengan minyak zaitun yang hangat. Balurkan pada rambut sambil memijat secara perlahan, lalu biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air. Pemakaian secara teratur bisa membuat ketombe Teman Sehat jadi teratasi. Agar hasilnya lebih baik, coba juga gunakan conditioner setelahnya ya.

4. Lemon sebagai Pemutih Ketiak
Untuk yang satu ini Sobat ngga perlu repot-repot. Potong lemon secukupnya, lalu gosokkan potongan lemon tersebut ke seluruh permukaan ketiak. Pastikan air dari potongan lemon tersebut mengenai permukaan ketiak secara merata. Teman Sehat bisa melakukan proses ini setiap 2 minggu sekali, setiap kali menjelang tidur. Tapi hati-hati ya, jangan pernah lakukan setelah kamu mencukur atau mencabut ketiak karena bisa membuat kulit ketiak iritasi, serem kan?

5. Lemon sebagai face scrub kulit berminyak
Face scrub berbahan lemon ini mampu menghaluskan, mencerahkan, dan mampu membuang sel kulit mati di wajah. Caranya campur 5 tetes lemon dan gula pasir. Aplikasikan campuran face scrub tersebut ke seluruh permukaan kulit wajah dan tunggu 15 selama 20 menit.

6. Lemon buat pelembab bibir

Punya masalah bibir yang pecah-pecah dan terkelupas? Teman Sehat bisa atasi dengan scrubing lemon. Simpel kok, cukup oleskan campuran jus lemon dengan gula pasir, kemudian tunggu sekitar 15 menit. Gosokan campuran tersebut ke daerah bibir secara perlahan. Nah, kulit mati dan kering di bibir kamu teratasi deh!


Nah mulai sekarang pastikan lemon selalu tersedia di dapur cantik Sobat ya!

Comments

Popular Posts